KEBIJAKAN ADVERTISING DAN PERSONAL SELLING DALAM KAITANNYA DENGAN KEPUTUSAN MEMILIH JASA PENGINAPAN PADA HOTEL MERPATI DI PONTIANAK

Authors

  • Linda Linda

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kebijakan dan tanggapan responden terhadap kebijakan advertising dan personal selling Hotel Merpati di Pontianak. Metode penelitian berbentuk deskriptif dengan teknik pengumpulan data, wawancara kuesioner, dan studi dokumenter. Jumlah populasi 26,151 pengunjung sampel ditentukan sebanyak seratus responden dengan metode slovin. Teknik pengambilan sampel adalah sampling incidental. Analisis data adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menyimpulkan kebijakan advertising adalah bertujuan menarik perhatian dan minat konsumen untuk menggunakan jasa perusahaan. Sedangkan kebijakan personal selling perusahaan mengunakan staf front office sebagai medianya. Hasil penelitian untuk tanggapan responden mengenai kebijakan advertising dan personal selling sudah cukup baik.

Downloads

Published

2016-06-08

Issue

Section

Articles