Analisis Keputusan Pembelian Mobil Calya di Pontianak
Abstrak
Abstrak
Saat ini kuatnya persaingan yang terjadi menuntut para pelaku bisnis untuk terus mengembangkan strategi untuk mencapai tujuannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian. Jumlah populasi penelitian yaitu sebanyak 228 konsumen. Pengambilan sampel menggunakan metode random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif yaitu, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji koefisien determinasi, dan analisis regresi linear berganda serta uji hipotesis berupa uji F dan uji t dengan program SPSS versi 22. Hasil pengujian menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk dan daya tarik promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Analisis Terhadap Keputusan Pembelian