Analisis Pengaruh Daya Tarik Harga, Inovasi Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kinerja Pemasaran Pada UMKM Fashion Di Kota Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik harga, inovasi produk dan kualitas layanan terhadap kinerja pemasaran pada UMKM fashion di kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuatitatif dengan menggunakan skala rating dengan bantuan alat pengelola Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Berdasarkan hasil pengujian data ditarik sebuah kesimpulan bahwa hasil pengujian kelayakan model (uji F) menunjukkan bahwa variabel daya tarik harga, inovasi produk dan kualitas layanan secara stimulan berpengaruh positif atau signifikan terhadap variabel kinerja pemasaran.