Pengaruh Store Atmosphere, Store Location Dan Product Quality Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toss Cafe Pontianak

Penulis

  • Yuni Ceria Payung Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Kepuasan konsumen merupakan permasalahan penting bagi produsen. Sebab, melalui pelanggan yang merasa puas terhadap produk yang dibelinya akan berperilaku positif bagi perusahaan, antara lain menjadi loyal, melakukan pembelian ulang, dan merekomendasikan kepuasannya kepada orang lain agar ikut melakukan pembelian. Dalam keputusan pembelian, konsumen tidak hanya memberi respon terhadap barang dan jasa yang ditawarkan, tetapi juga memberikan respon terhadap lingkungan pembelian yang menyenangkan bagi konsumen Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi pengaruh Store Atmosphere, Store Location, dan Product Quality terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan pada Konsumen Toss Cafe Pontianak. Penelitian dengan model kuantitatif yang diolah menggunakan software SPSS. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan store atmosphere berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Store location berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Product quality berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.

Diterbitkan

2024-07-22

Terbitan

Bagian

Articles