Analisis Pengaruh Nilai Pelanggan, Daya Tarik Produk Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Pada CU Semarong Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya

Penulis

  • Yosefa Rupina Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar signifikan pengaruh nilai pelanggan, daya tarik produk dan promosi terhadap minat menabung pada creditunion semarong . . populasi yang digunakan adalah seluruh anggota yang  mempunyai minat menabung menjadi anggota pada koperasi simpan pinjam Credit Union Semarong Kantor Cabang kecamatan sungai raya kabupaten kubu raya. Sampel yang diambil sebanyak seratus lima puluh responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan bantuan program olahan data statistik yaitu Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 23. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik (normalitas, multikolonieritas, dan heterokedastisitas), uji autokorelasi, analisis regresi linear berganda,uji t dan uji F. Hasil pengujian yang dilakukan dengan uji validitas menunjukkan bahwa semua instrumen pada variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) dinyatakan valid. Hasil dari uji t menunjukan bahwa nilai pelanggan, daya tarik produk dan promosi terhadap minat menabung pada credit union semaron atau ho ditolak dan ha diterima.

Diterbitkan

2024-07-22

Terbitan

Bagian

Articles