Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan Konsumen, Dan Daya Tarik Lokasi Terhadap Minat Menggunakan Jasa Rumah Retret Tirtaria Pontianak

Penulis

  • Natalius Anen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan konsumen dan daya tarik lokasi terhadap minat menggunakan jasa rumah retret tirtatia pontianak. Penelitian ini menggunakan bentuk kausalitas dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran  kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan menggunakan rating scale dengan bantuan Statiscal Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simulutan (Uji F) menunjukan bahwa variabel kualitas layanan, tidak berpengaruh secara signifikan dan simulutan sedangkan pada variabek  kepercayaan konsumen, daya tarik lokasi secara sumulutan berpengaruh siginifikan terhadap variabel minat menggunakan jasa.

Diterbitkan

2024-07-22

Terbitan

Bagian

Articles