Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha Matic Aerox Pada PT. Aneka Motor Sungai Pinyuh
Abstrak
Kajian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha Matic Aerox pada PT. Aneka Motor Sungai Pinyuh. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kausalitas dan menggunakan pengukuran skala rating dengan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Untuk menentukan besarnya sampel pada penelitian ini peneliti menggunakan teori multivariate dengan teknik penarikan sampel yaitu accidental sampling/sampel insidental dan jumlah sampel yang di ambil sebanyak 120 responden. Data yang didapatkan oleh peneliti lalu diproses menggunakan bantuan program SPSS 25 (statistical product and service solution) pada komputer. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi dan desain berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Referensi
Arinawati, E. & Suryadi, B. (2019). Penataan Produk Kompetensi Keahlian Daring dan Pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia.
Arsawan, W.E., Yasa, K., Suryantini, N.P.S., & Astitiani, N.L.P.S. (2021). Buku Ajar Pengantar Bisnis. Badung: Nilacakra.
Azany, F. (2014). Analisis Pengaruh Desain Produk, Motivasi Konsumen dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian sepatu Bellagio studi pada konsumen toko sepatu Bellagio Java Supermall Semarang. Skripsi Universitas Diponegoro Semarang, Semarang.
Dianah, N., & Welsa, H. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi serta dampaknya pada Kepuasan Konsumen. Jurnal Manajemen, 7(1), 16-26.
Diyagitama, A. A., Sumarsono, H. A. D. I., & Kristiyana, N. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Merek terhadap Keputusan Pembelian HP Samsung di Artomoro Celluler. Isoquant: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 3(1), 58-65.