Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Semen Merek Dynamix Pada PT Andaria Karya Persada Di Sanggau
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat analisis pengaruh harga, kualitas produk dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian. Pengolahan data menggunakan program Statistical Product and Services Solution (SPSS) versi 25. Teknik analisis dan pengujian data yang digunakan yaitu alat ukur Skala Rating, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas, analisis koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi dan analisis regresi linear berganda beserta uji hipotesis uji F dan uji t. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisiensi korelasi sebesar 0,797 yang berarti bahwa terdapat hubungan yang kuat dengan nilai Adjusted R Square sebesar 63,6 persen.
Referensi
Gunawan & Siam, S.T. (2024). The Mediating Role of Marketing Capabilities in the Influence of Managerial Capabilities on Sales Force Performance. FIRM Journal of Management Studies, 9(1), 30-48.
Meilani, Nita & Augusty Tae Ferdinand. “Analisis Pengaruh Daya Tarik Desain Produk, Daya Tarik Promosi, Dan Persepsi Kualitas Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya Terhadap Minat Pembelian Konsumen (Studi pada Calon Konsumen Honda Beat Pop di Dealer Nusantara Sakti Purwokerto)” Diponegoro Journal of Management, Vol. 5, No 1 2016.
Musak, Billy, Silvya Mandey, dan Yunita Mandagie. “Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu XL Axiata Paket Data di Lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi” Jurnal EMBA Vol.6 No.4 September 2018, Hal. 2948 – 2957.
Pratama, Dian Wahyu & Suryono Budi Santoso. “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan Konsumen pada Produk Stuck Original” Diponegoro Journal Of Management Volume 7, Nomor 2, Tahun 2018, Halaman 2.
Sanjiwani, Ni Made Dwi & I Gst. A. Kt. Gd. Suasana. “Peran Brand Image Dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian” E-Jurnal Manajemen, Vol. 8, No. 11, 2019: 6721-6740.