Analisis Pengaruh Daya Tarik Produk, Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Pada Credit Union Banuri Harapan Kita Di Batang Tarang
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Produk, Citra Perusahaan dan Kualitas pelayanan terhadap Minat Menabung Credit Union Banuri Harapan Kita di Batang Tarang.Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Credit Union Banuri Harapan Kita di Batang Tarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 98 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel Daya Tarik Produk, Citra Perusahaan dan Kualitas pelayanan Credit Union Banuri Harapan Kita di Batang Tarang yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel Minat Menabung.
Referensi
Gunawan & Siam, S.T. (2024). The Mediating Role of Marketing Capabilities in the Influence of Managerial Capabilities on Sales Force Performance. FIRM Journal of Management Studies, 9(1), 30-48.
Tjiptono, Fandy dan Gregorius, Chandra. (2017). Pemasaran Strategik. Edisi ke-3. Yogyakarta: Andi (Anggota IKAPI)
Trisnadi, Dedy. (2013). Pengaruh Kualitas Produk Tabungan Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Menabung Kembali Di Cimb Niaga (Studi Kasus PT Bank Cimb Niaga Tbk Bintaro). Jurnal MIX, Volume III, No. 3, Oktober 2013.