Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Kompetitif, Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada Jojo Juice Cabang Merdeka Di Pontianak

Penulis

  • Tris Agustini Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga kompetitif, dan brand trust terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Jojo Juice Cabang Merdeka di Pontianak. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik probility sampling sejumlah 111 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan metode wawancara, kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, korelasi dan koefisien determinasi serta uji hipotesis berupa uji F dan uji t dengan program SPSS 23. Hasil pengujian menunjukkan kualitas produk berpengaruh negative dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan harga kompetitif dan brand trust pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,168 yang menunjukkan pengaruh kualitas produk, harga kompetitif dan brand trust terhadap keputusan pembelian sebesar 16,80 persen.

Diterbitkan

2024-05-14

Terbitan

Bagian

Articles