Analisis Pengaruh Brand Trust, Daya Tarik Promosi Dan Rekomendasi Word Of Mouth Terhadap Keputusan Menabung Pada KSP Credit Union Gerakan Konsepsi Filosofi Petani Pancur Kasih Di Pontianak

Penulis

  • Priska Yovandry Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif dan signfikan dari brand trust, daya tarik promosi, dan rekomendasi word of mouth terhadap keputusan menabung pada KSP Credit Union Gerakan Konsepsi Filosofi Petani Pancur Kasih di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 120 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 22 (Statistical Program For Social Science, 22). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand trust, daya tarik promosi, dan rekomendasi word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung pada KSP Credit Union Gerakan Konsepsi Filosofi Petani Pancur Kasih di Pontianak. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik brand trust, daya tarik promosi, dan rekomendasi word of mouth, maka akan meningkatkan keputusan menabung.

Diterbitkan

2024-05-14

Terbitan

Bagian

Articles