Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga Kompetitif, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Supermarket Kaisar Di Pontianak

Penulis

  • Vieri Alexander Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan  penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk, harga kompetitif, dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian pada Supermarket Kaisar di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah dengan metode kausalitas. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan sampel sebanyak 115 responden. Teknik analisis data yang diperoleh diolah menggunakan bantuan software SPSS versi 23. Berdasarkan hasil analisis kuantitatif yang dilakukan melalui pengujian hipotesis menggunakan uji t, Maka hasil penelitian yang diperoleh penulis adalah terdapat pengaruh positif antara kelengkapan produk, harga kompetitif, dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian pada Supermarket Kaisar di Pontianak. Maka, kesimpulan dari penelitian ini adalah kelengkapan produk, harga kompetitif, dan daya tarik promosi dapat meningkatkan keputusan pembelian secara langsung maupun tidak langsung. Penulis menyarankan kepada perusahaan Supermarket Kaisar di Pontianak untuk dapat mempertahankan serta meningkatkan kelengkapan produk, harga kompetitif, dan daya tarik promosi agar perusahaan bisa meningkatkan keputusan pembelian.

Diterbitkan

2024-05-14

Terbitan

Bagian

Articles