Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Kualitas Pelayanan, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Menabung Pada Credit Union Banuri Harapan Kita Di Pusat Damai Kabupaten Sanggau

Penulis

  • Antonius Rico Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi, kualitas pelayanan, dan word of mouth terhadap keputusan menabung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Credit Union (CU) Banuri Harapan Kita di Pusat Damai Kabupaten Sanggau. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling sejumlah 144 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, korelasi dan koefisien determinasi serta uji hipotesis berupa uji F dan uji t dengan program SPSS 22. Hasil pengujian menunjukkan daya tarik promosi, kualitas pelayanan, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,483 yang menunjukkan pengaruh daya tarik promosi, kualitas pelayanan, dan word of mouth terhadap keputusan menabung sebesar 48,30 persen.

Diterbitkan

2024-05-14

Terbitan

Bagian

Articles