Analisis Pengaruh Atmosfer Toko, Bauran Produk, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Pada Swalayan Citra Siantan Di Pontianak

Penulis

  • Fena Febriani Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh atmosfer toko, bauran produk, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap minat beli konsumen Swalayan Citra Siantan di Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kausalitas. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 160 responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan skala rating dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS statistic versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran produk tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel atmosfer toko, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Swalayan Citra Siantan di Pontianak.

Diterbitkan

2024-05-14

Terbitan

Bagian

Articles