Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Menjual Produk Jelly Donald Pada PD Bintang Jaya Nusantara

Penulis

  • Ian Daniel Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun sebuah model konseptual untuk meneliti terhadap hubungan variabel kualitas produk dan kualitas layanan dalam meningkatkan keputusan menjual pada pelanggan PD Bintang Jaya Nusantara di kota Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kausalitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan kuesioner. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak seratus sepuluh (110) responden. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisa linear berganda yang diolah dengan komputer menggunakan program SPSS versi 24 (Statistical Program For Social Science versi 24). Pengujian data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi), uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linear berganda, uji F dan uji t. Dari hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahawa kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjual produk jelly donald pada PD Bintang Jaya Nusantara.

Diterbitkan

2024-05-11

Terbitan

Bagian

Articles