Pengaruh Harga Kompetitif, Citra Merek, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Merek United Pada CV Sukses Indah Sepeda Pontianak

Penulis

  • Zsa Zsa Vania Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap harga kompetitif, citra merek, daya tarik promosi, dan keputusan pembelian  pada CV Sukses Indah Sepeda Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian sepeda merek United di CV Sukses Indah Sepeda Pontianak dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden dan teknik pengambilan sampel berdasarkan metode accidental sampling. Teknik analisis statistik dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 23. Pengujian yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil uji F diketahui harga kompetitif, citra merek, dan daya tarik promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menyatakan bahwa harga kompetitif, citra merek, dan daya tarik promosi masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Diterbitkan

2024-05-11

Terbitan

Bagian

Articles