Analisis Pengaruh Ekuitas Merek, Suasana Hotel, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Menginap Pada Hotel My Home Di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek, suasana hotel, dan daya tarik promosi terhadap keputusan menginap pada Hotel My Home di Pontianak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah menginap di hotel, sampel yang diambil sebanyak 100 responden, kemudian data yang telah diperoleh akan di olah dengan menggunakan Statistical Product and Service Solutions 22. Dari hasil Uji F yang dilakukan, diketahui bahwa ekuitas merek, suasana hotel, dan daya tarik promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan menginap. dikarenakan signifikasi pada Uji F 0,00 lebih kecil dari 0,05. Serta hasil Uji t menunjukkan bahwa ekuitas merek, suasana hotel, dan daya tarik promosi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan menginap.