Analisis Pengaruh Nilai Pelanggan, Daya Tarik Promosi Dan Keunggulan Produk Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Pada CU Khatulistiwa Bakti Kantor Pusat Di Kota Pontianak
Abstrak
Kajian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh pengungkapan nilai pelanggan, daya Tarik promosi dan keunggulan produk terhadap keputusan menjadi anggota. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh anggota pada CU Khatulistiwa Bakti Kantor Pusat di Kota Pontianak. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan rumus Slovin. Teknik analisis data menggunakan bantuan program olahan data statistik yaitu Statistical Product and Servise Solutions (SPSS) versi 23. Penguji data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik normalitas dan heterokedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi linear sederhana, uji t dan uji F. Hasil penguji yang dilakukan dengan uji validitas menunjukkan bahwa semua instrumen pada variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) dinyatakan valid. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi anggota. Variabel daya Tarik promosi berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi anggota. dan variabel keunggulan produk berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi anggota.