Analisis Pengaruh Harga Kompetitif, Kapabilitas Inovasi Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Umkm Makanan Ringan Di Kota Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga Kompetitif, Kapabilitas Inovasi dan Nilai Pelanggan terhadap Kinerja Pemasaran.Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Umkm Makanan Ringan Di Kota Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 80 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel Harga Kompetitif, Kapabilitas Inovasi dan Nilai Pelanggan UMKM Makanan Ringan di Kota Pontianak yang diuji menggunakan uji korelasi, uji autokorelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel kinerja pemasaran