Analisis Kualitas Pelayanan Customer Service Dan Daya Tarik Produk Simpanan Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Di Ksp Credit Union Pancur Kasih Tp Siantan Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah adanya pengaruh dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan customer service dan daya tarik produk terhadap meningkatkan jumlah anggota di KSP Credit Union Pancur Kasih TP Siantan. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kausal. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota KSP Credit Union Pancur Kasih TP Siantan. Teknik pengambilan data menggunakan structural equation modeling dan jumlah sampel yang di ambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran Skala Rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan program SPSS versi 23 dengan menggunakan uji validitas dan reliabiilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel meningkatkan jumlah angggota.