Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Kinerja Layanan Dan Citra Lembaga Terhadap Loyalitas Anggota Menabung Pada Credit Union Kusapa Di Kabupaten Sanggau
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi, kinerja layanan dan citra lembaga terhadap loyalitas anggota menabung pada Credit Union Kusapa di Kabupaten Sanggau. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang telah menjadi anggota Credit Union Kusapa di Kabupaten Sanggau. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Structural Equation Marketing (SEM) dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan Skala Likert dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel daya tarik promosi, kinerja layanan dan citra lembaga terhadap loyalitas anggota menabung. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik daya tarik promosi, kinerja layanan dan citra lembaga akan meningkatkan loyalitas anggota menabung.