Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan Dan Komitmen Terhadap Loyalitas Anggota Pada Credit Union Khatulistiwa Bakti KP Sungai Raya
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Komitmen terhadap Loyalitas Anggota pada Credit Union Khatulistiwa Bakti KP Sungai Raya.Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Credit Union Khatulistiwa Bakti KP Sungai Raya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Komitmen yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Anggota.