Pengaruh Nilai Pelanggan, Harga Kompetitif, Dan Kinerja Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Menginap Pada Grand Mahkota Hotel Di Pontianak

Penulis

  • Andreas Hendrikus Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Nilai Pelanggan, Harga Kompetitif dan Kinerja Layanan terhadap Keputusan Konsumen Menginap pada Grand Mahkota Hotel di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Grand Mahkota Hotel di Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan  purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel Nilai Pelanggan, Harga Kompetitif dan Kinerja Layanan yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Konsumen Menginap

Diterbitkan

2023-08-31

Terbitan

Bagian

Articles