Analisis Pengaruh Citra Merek, Keterampilan Menjual Dan Kinerja Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Kebakaran Pada PT Asuransi Central Asia Cabang Pontianak
Abstrak
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh citra merek, keterampilan menjual, dan kinerja layanan terhadap keputusan pembelian asuransi kebakaran pada PT Asuransi Central Asia cabang Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Asuransi Central Asia cabang Pontianak. Jumlah sampel yang dikumpulkan sebanyak 130 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Purposive Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji koefisien determinasi (R2), uji regresi linear berganda, uji F dan uji t dengan bantuan software SPSS Versi 22. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa citra merek, keterampilan menjual, dan kinerja layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Perusahaan di harapkan mampu memberikan persepsi yang baik, kinerja yang efektif serta informasi yang luas terhadap produk asuransi kebakaran PT Asuransi Central Asia. Sehingga konsumen dapat memilih untuk memiliki keputusan pembelian terhadap produk tersebut.