Analisis Pengaruh Brand Trust Daya Tarik Promosi Dan Kinerja Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario Pada PT Nusantara Sakti Pontianak

Penulis

  • Noviana Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand trust, daya tarik promosi, dan kinerja pelayanan terhadap keputusan pembelian sepeda Motor Honda Vario pada PT Nusantara Sakti Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner. Dasar penentuan jumlah sampel menggunakan metode regresi. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak seratus responden. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model SPSS 22 (statistical product and service solutions). Hasil analisis uji F didapatkan nilai Fhitung sebesar 32,250 dengan probabilitas 0,000 karena probabilitas 0,000 < 0,05 maka pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand trust, daya tarik promosi, dan kinerja pelayanan secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa variabel brand trust, daya tarik promosi, dan kinerja pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Diterbitkan

2023-07-31

Terbitan

Bagian

Articles