Analisis Pengaruh Atribut Produk, Harga Kompetitif dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ban Mobil Merek Dunlop pada CV Trijaya Sukses di Pontianak

Penulis

  • Hery Hery Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk, harga kompetitif dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ban mobil merek Dunlop pada CV Trijaya Sukses di Pontianak. Pada Penelitian ini penulis menggunakan metode kausal komparatif yang menjadi populasi adalah konsumen yang menggunakan produk ban mobil merek Dunlop di CV Trijaya Sukses. Dalam penentuan jumlah sampel, penulis menggunakan metode accidential sampling dengan penentuan sampel menggunakan standar kesalahan 10% dengan rumus slovin dan menetapkan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Menggunakan analisis kualitatif dengan menganalisis jawaban responden melalui kuesioner yang ditabulasikan, dinyatakan dalam persentase dan dianalisis. Untuk analisis pengaruh variabel independen dan dependen dengan menggunakan program SPSS versi 22, yaitu melakukan uji Validitas, uji Reliabilitas, uji Asumsi Klasik, uji Koefisien Determinasi (R2), uji Korelasi, uji Regresi (R2), uji F dan uji t. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat dikatakan bahwa variabel atribut produk, harga kompetitif dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli.

Diterbitkan

2023-07-19

Terbitan

Bagian

Articles