Analisis Pengaruh Distribusi dan Harga Murah terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pasir pada PT Cipta Karya Kubu Raya Kalimantan Barat
Abstrak
Perusahaan pada saat ini harus memikirkan bagaimana cara untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang pada saat ini semakin meningkat. Saat ini banyak sekali terjadi pembangunan yang dilakukan. Tentunya bahan dasar pembangunan seperti pasir yang diperlukan. Akan tetapi konsumen sangat selektif dalam memilih pasir yang akan di beli. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausal dengan metode pengumpulan data dengan cara wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan sampling insidental dengan jumlah sampel dari populasi 100 orang responden. Data diolah menggunakan program statistical pacekage for social science (SPSS) versi 20). Dalam penelitian ini penulis menggunakan analisis kualitatif yaitu dengan Skala Likert, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji regresi berganda, serta uji f dan uji t. Hasil analisis dan pengujian hipotesis H1 ditolak dan H2 diterima, Hasil analisis dan pengujian hipotesis H1 ditolak dan H2 diterima. Dapat disimpulkan bahwa distribusi tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap keputusan Pembelian ulang sedangkan variabel harga murah ada pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Penulis menyarankan agar PT Cipta Karya Kubu Raya Kalimantan barat lebih memperhatikan mengenai harga murah yang diberikan kepada konsumen agar distribusi tetap terus berjalan dengan lancar.