Analisis Pengaruh Citra Perusahaan dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda pada PT Nusantara Surya Sakti Cabang Pontianak

Penulis

  • Hengki Supianto Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar signifikan pengaruh dari citra perusahaan dan kepercayaan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian terhadap Sepeda Motor Merek Honda. Sampel yang diambil sebanyak seratus responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling insidental (accidental sampling). Teknik analisis data menggunakan bantuan program olahan data statistik yaitu Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 22. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik (normalitas, multikolinieritas, dan heteroskedastisitas), uji autokorelasi, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi (R2), analisis regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian yang dilakukan dengan uji validitas menunjukkan bahwa semua instrumen pada variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) dinyatakan valid. Hasil dari uji t menunjukan bahwa citra perusahaan dan kepercayaan merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian atau Ho ditolak dan Ha diterima.

Diterbitkan

2020-04-30

Terbitan

Bagian

Articles