Analisis Pengaruh Kualitas Rumah, Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada PT Mitra Alam Sarana Sejahtera di Pontianak

Penulis

  • June Delisna Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas rumah, brand trust terhadap keputusan pembelian pada PT Mitra Alam Sarana Sejahtera di Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian rumah pada PT Mitra Alam Sarana Sejhtera di Pontianak. Sampel sebanyak 40 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Accidental Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, koefisien determinasi (R2), regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian menunjukkan semua variabel valid dan reliabel serta menunjukkan masing-masing variabel bebas berhubungan secara signifikan positif terhadap variabel terikat. Dari hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas rumah, brand trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Adapun Saran yang dapat penulis berikan adalah perusahaan harus selalu meningkatkan kualitas bangunan rumah agar tetap menjamin kualitas rumah yang diberikan, sehingga menimbulkan rasa percayaan konsumen terhadap rumah yang mereka beli dan perusahaan harus mengecek selalu dilokasi pembangunan rumah apakah selalu berkerja sesuai dengan baik.

Diterbitkan

2020-03-31

Terbitan

Bagian

Articles