Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Kompetitif dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Wimcycle pada PD M1 One Pontianak

Penulis

  • Wendy Wendy Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara brand image dan harga kompetitif terhadap keputusan pembelian pada produk Sepeda Wimcycle di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Teknis pengambilan sampel menggunakan purposive sampling serta rumus metode slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif-kuantitatif, dengan menggunakan skala likert dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa variabel brand image dan variabel harga kompetitif yang diuji menggunakan regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel harga kompetitif, selanjutnya diikuti dengan variabel brand image.

Diterbitkan

2020-03-31

Terbitan

Bagian

Articles