Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Kompetitif terhadap Keputusan Pembelian Kaca Merek Asahimas pada PT Gama Dinamika di Pontianak

Penulis

  • Juli Hengki Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga kompetitif terhadap keputusan pembelian kaca merek Asahimas pada PT Gama Dinamika di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Populasi dalam penelitian ini adalah semua responden yang pernah membeli kaca merek Asahimas dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran Skala Liket. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk dan harga kompetitif yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.

Diterbitkan

2020-01-31

Terbitan

Bagian

Articles