Analisis Pengaruh Kualitas Hubungan dan Kompetensi terhadap Kinerja Tenaga Penjualan pada Supermarket Mitra Anda di Pontianak

Penulis

  • Viona Yohana Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas hubungan dan kompetensi yang diterapkan pada Supermarket Mitra Anda Pontianak, untuk mengetahui tanggapan pelanggan terhadap kualitas hubungan dan kompetensi pada Supermarket Mitra Anda Pontianak, dan untuk mengetahui Kinerja Tenaga Penjualan Supermarket Mitra Anda Pontianak. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Populasi penelitian ini adalah tenaga penjualan yang bekerja di bagian lapangan sekurang-kurangnya tiga bulan. Sampel yang digunakan adalah sebanyak seratus tenaga penjualan, dengan metode purposive sampling, data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif yaitu dengan melihat jawaban dari responden melalui kuesioner yang disebarkan kemudian dikelompokkan menurut kriteria yang telah ditentukan dan jawaban dijumlahkan, dipersentasekan, dianalisis dan diolah menggunakan program SPSS 22, kemudian ditarik kesimpulan.

Diterbitkan

2020-01-31

Terbitan

Bagian

Articles