Analisis Pengaruh Brand Image dan Kinerja Layanan Purna Jual terhadap Keputusan Pembelian Mesin Gerinda Merek Tosita pada PT Sahabat Jaya di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini di lakukan untuk menguji pengaruh brand image dan kinerja layanan purna jual terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian menunjukkan bahwa brand image tidak berpengaruh positif dan kinerja layanan purna jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun saran yang dapat penulis berikan adalah meningkatkan brand image dan kinerja layanan purna jual kepada pelanggan, perusahaan perlu mempertahankan daerah pemasaran agar tetap unggul dan tetap mempertinggi citra yang positif di masyarakat luas khususnya calon pelanggan yang akan menjadi langganan.