Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Kompetitif terhadap Minat Membeli Kantong Plastik Merek Laris CV Dunia Plastik di Pontianak

Penulis

  • Claudya Angela Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga kompetitif terhadap minat membeli.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen CV Dunia Plastik Di Pontianak. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan metode kausal.Jenis penelitian yang dilakukan adalah bentuk penelitian kualitatif dengan hubungan kausal. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah studi dokumentasi, wawancara dan kuesioner.Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), uji t, dan uji F. Tingkat kesalahan yang dipakai pada penelitian kali ini adalah sebesar 5,00persen. Hasil penelitian hasil uji F menyatakan bahwa variabel kualitas produk dan harga kompetitif berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat membeli. Berdasarkan hasil uji t secara parsial menyatakan bahwa variabel harga kompetitif mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat membeli sedangkan variabel kualitas produk tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap mkinat membeli.

Diterbitkan

2019-10-31

Terbitan

Bagian

Articles