Analisis Pengaruh Atribut Layanan dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Indihome pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Witel Kalbar di Kota Pontianak

Penulis

  • Andrei Saputra Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut layanan dan Brand Image terhadap keputusan pembelian konsumen Indihome pada PT Telkom Witel Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan studi dokumenter. Teknis pengambilan sampel menggunakan purposive sampling serta rumus metode slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif-kuantitatif, dengan menggunakan skala likert dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa variabel atribut layanan dan variabel harga Brand Image yang diuji menggunakan regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel atribut layanan, selanjutnya diikuti dengan variabel Brand Image.

 

Diterbitkan

2023-07-17

Terbitan

Bagian

Articles