Analisis Pengaruh Kinerja Layanan dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Pelanggan Menggunakan Jasa Petikemas pada PT Tresnamuda Sejati Cabang Pontianak

Penulis

  • Mei Linda Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa signifikan pengaruh kinerja layanan dan daya Tarik promosi terhadap keputusan pelanggan menggunakan jasa petik emas. Metode penelitian ini merupakan metode kuantatif dengan populasinya seluruh pelanggan yang menggunakan jasa petikemas pada PT Tresnamuda Sejati Cabang Pontianak. Teknik pengumpulan data adalah Purposive Sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak enam puluh tiga orang dimana penulis menyebarkan kuesioner kepada pelanggan-pelanggan yang telah menggunakan jasa petikemas pada PT Tresnamuda Sejati Cabang Pontianak. Dari perhitungan uji validitas semua variabel adalah valid. Hasil uji reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrument yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,332. Hasil dari analisi regresilinier berganda adalah Y = 0,576 X1 + 0,002 X2. Hasil uji F sebesar 14,914 pada tingkat signifikansi 0,05. Hasil uji t menghasilkan variabel kinerja layanan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pelanggan sedangkan variabel daya tarik promosi tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan pelanggan.

Diterbitkan

2023-07-17

Terbitan

Bagian

Articles