Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Ulam Singkil di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan keragaman produk pada Restoran Ulam Singkil di Pontianak. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kausal dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang membeli di Restoran Ulam Singkil di Pontianak dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Incidental sampling dimana semua pengunjung layak sebagai responden jika bersedia mengisi kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), regresi linear berganda, uji F dan uji t. Adapun saran yang dapat diberikan oleh penulis bagi perusahaan untuk mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keragaman produk, sehingga konsumen akan merasa puas dan terus melakukan pembelian.