Analisis Pengaruh Kinerja Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada PT. BPR Prima Multi Makmur di Pontianak

Penulis

  • Monica Monica Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kinerja layanan, dan citra perusahaan terhadap keputusan menjadi nasabah pada PT BPR Prima Multi Makmur di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausalkomparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah pada PT BPR Prima Multi Makmur yang berjumlah 14.333 dengan sampel sebanyak 120 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Accidental Sampling yaitu dimana semua nasabah berkesempatan menjadi responden jika bersedia mengisi kuisioner. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel Kinerja Layanan, serta Citra Perusahaan berpengaruh terhadap Keputusan Menjadi Nasabah. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel Kinerja Layanan, dan Citra Perusahaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah baik secara simultan maupun parsial.

Diterbitkan

2023-07-17

Terbitan

Bagian

Articles