Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Hubungan Pelanggan terhadap Keputusan Membeli Produk Tabungan pada CU Lantang Tipo Kantor Cabang Nanga Mau
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Hubungan Pelanggan terhadap Keputusan Membeli Produk Tabungan pada CU Lantang Tipo Kantor Cabang Nanga Mau. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Populasi penelitian ini adalah seluruh anggota CU Lantang Tipo Kantor Cabang Nanga Mau serta jumlah sampel yang diambil oleh penulis yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan menggunakan bantuan program SPSS versi 2.2. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat diketahui bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Kualitas Hubungan Pelanggan yang diuji menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik (normalitas, multikolonieritas, dan heterokedastisitas), uji autokorelasi, uji korelasi, uji koefisien determinasi (R2), analisis regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Membeli Produk Tabungan pada CU Lantang Tipo Kantor Cabang Nanga Mau . Saran yang diberikan penulis kepeda CU Lantang Tipo Kantor Cabang Nanga Mau ini harus mempertahankan dan lebih meningkatkan kepercayaan yang baik dibenak anggota.