Analisis Pengaruh Orientasi Penjualan, Citra Merek dan Kinerja Layanan terhadap Minat Membeli Sepeda Motor Merek Honda pada PT Nusantara Sakti Cabang Pontianak

Penulis

  • Margaretha Venny Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan orientasi penjualan, citra merek dan kinerja layanan terhadap minat membeli pada PT Nusantara Sakti cabang Pontianak. Penelitian ini merupakan survei lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Pembahasan dengan mengunakan uji validitas, uji reliabilitas. Uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji koefisien determinasi (R²), analisis regresi linear berganda, uji f dan uji t.  Analisis data menggunakan SPSS versi 22. Adapun hasil penelitian yaitu: ada pengaruh signifikan antara orientasi penjualan terhadap minat membeli, ada pengaruh signifikan antara citra merek terhadap minat membeli, ada pengaruh signifikan antara kinerja layanan terhadap minat membeli. Hasil dari penelitian ini adalah orientasi penjualan, citra merek dan kinerja layanan berpengaruh signifikan terhadap minat membeli.

Diterbitkan

2023-06-30

Terbitan

Bagian

Articles