Analisis Pengaruh Kinerja Pelayanan dan Nilai Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian CCTV Hikvision pada CV Host di Pontianak

Penulis

  • Dedy Irawan Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini dilakukan karena adanya masalah penurunan jumlah konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan transaksi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden berdasarkan metode purposive sampling. Teknik analisis data berupa analisis statistik dengan dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda dan pembahasan hipotesis dengan menggunakan Uji F dan Uji t. Hasil pengujian validitas menunjukkan semua variabel valid. Hasil pengujian reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,596. Hasil dari Uji F adalah sebesar 71,568 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan pengujian secara parsial (Uji t) menghasilkan variabel independen berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa kinerja pelayanan dan nilai kualitas produk, berpengaruh terhadap keputusan pembelian CCTV Hikvision pada CV Host di Pontianak. Saran yang dapat diberikan bagi penelitian ke depannya dalam melakukan penilaian terhadap keputusan pembelian pada perusahaan adalah menggunakan indikator-indikator lainnya.

Diterbitkan

2023-07-17

Terbitan

Bagian

Articles