Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Lampu Philips pada PT Sumber Fajar Inti Abadi di Pontianak

Penulis

  • Tri Gunawan Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini di lakukan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada PT Sumber Fajar Inti Abadi di Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausalitas. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang menggunakan lampu Philips di Pontianak. Sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Purposive Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, korelasi berganda, regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun saran yang dapat penulis berikan adalah perusahaan lebih menjaga kualitas produk dan citra merek yang sudah baik di benak konsumen, perusahaan hanya perlu mempertahankan kualitas agar tetap unggul dan tetap mempertinggi citra yang positif dimasyarakat yang ada di Pontianak.

Diterbitkan

2023-07-17

Terbitan

Bagian

Articles