Analisis Service Quality dan Kepercayaan Nasabah terhadap Keputusan menjadi Nasabah pada PT BPR Centradana Kapuas Di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kebijakan service quality dan kepercayaan nasabah terhadap keputusan menjadi nasabah pada PT BPR Centradana Kapuas di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausal. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dengan menggunakan skala rating dan analisis kuantitatif yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi, uji korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, uji regresi linier berganda, uji F dan uji t yang diolah menggunakan program SPSS 22. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel dan thitung variabel service quality dan kepercayaan nasabah lebih besar dari ttabel. Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variabel service quality dan kepercayaan nasabah mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah baik secara simultan maupun secara parsial.