Analisis Pengaruh Disiplin Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. Penta Valent
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh disiplin kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Teknik pengumpulan data adalah dengan metode sampel jenuh, menggunakan seluruh karyawan yang ada pada PT. PENTA VALENT. Metode penelitian ini merupakan metode kuantitatif dengan sampel tiga puluh karyawan PT. PENTA VALENT. Dari perhitungan uji validitas X2.1, X2.6 dan X2.13 tidak valid sehingga dihapus dan sisanya valid. Hasil reliabilitas menunjukan semua instrument yang digunakan penelitian adalah reliable. Hasil analisis regresi berganda adalah Y= 0,054 X1+0,936 X2. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan sedangkan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. PENTA VALENT. Secara simultan variabel disiplin kerja dan kepuasan kerja mempengaruhi variabel kinerja karyawan pada PT. PENTA VALENT.
Referensi
Ginting, S. (2021). The Effect of Organizational Climate and Job Satisfaction on the Formation of OCB in Marketing Staff of PT AJMI Pontianak Branch. Journal of Asian Multicultural Research for Economy and Management Study, 2(4), 76-83.
Ginting, S., Hartijasti, Y. dan Rosnani, T. (2022). Analysis of the Mediation Role of Career Adaptability in the Effect of Retirement Planning for Attitude Formation of Retirement in Credit Union Employees West Kalimantan. International Journal of Social Science Research and Review, 5(4), 214-228.
Pelealu, D.R. (2022). The Effect of Perceived Organizational Support, Psychological Well-Being, and Person Job Fit on Organizational Commitment through Organizational Citizenship Behavior (OCB) as Variable Intervening in Automotif Companies. Scholars Journal of Economics, Business and Management, 9(4), 81-94.
Sasmito, W.T.H.C., Gunawan, C.I. dan Yulita, Y. (2021). Management of Handcraft MSME Sector Policy During the Covid-19. South East Asia Journal of Contemporary Business, Economics and Law, 25(1), 38-46.
Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.