Pengaruh Kinerja Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Keputusan Menjadi Anggota pada CU Sumber Berkat TP Desa Melobok Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja layanan dan citra perusahaan terhadap keputusan menjadi anggota pada CU Sumber Berkat TP Desa Melobok Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, dan studi documenter. Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif dengan menggunakan pengukuran Skala Likert. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel kinerja layanan dan citra peerusahaan secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota. Hasil pengujian secara persial (uji t) menunjukkan bahwa kinerja layanan dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota.
Referensi
Brahmana, R.K. dan Kontesa, M. (2021). Does Clean Technology Weaken the Environmental Impact on the Financial Performance? Insight from Global Oil and Gas Companies. Business Strategy and the Environment, 30(7), 3411-3423.
Heng, L., Ferdinand, A.T., Afifah, N., dan Ramadania. (2020). Service Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: An SDL Perspectives. Business: Theory and Practice, 21(2), 623-632.
Indrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Jawa Timur: Meithiana.
Santi, Elfitri. “Pengaruh Harga dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada CV. Jaya Herbal Cabang Padang”. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. Volume 5. Nomor 1. (Januari 2014). ISSN: 2086 - 5031
Santoso, H., Lako, A. dan Rustam, M. (2020). Relationship of Asset Structure, Capital Structure, Asset Productivity, Operating Activities and Their Impact on the Value of Manufacturing Companies Listed on the Indonesia Stock Exchange. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 7(8), 358-370.
Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.
Willim, A.P., Lako, A., dan Wendy. (2020). Analysis of Impact Implementation of Corporate Governance and Corporate Social Responsibility on Corporate Value in Banking Sector with Net Profit Margin and Management Quality as Moderating Variables. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 7(4), 116-124.
Yenida, Sumiarti, Sarmiadi. 2014. Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran, Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi, Status Akreditasi Terhadap Keputusan Mahasiwa Dalam Memilih Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Padang. e-jurnal Universitas Tamansiswa Padang.