Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Merek Airland pada PD Indo di Pontianak
Abstrak
Tujuan dan permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bersifat deskriptif, dan data penelitian dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Penarikan sampel diambil sebanyak 110 orang responden dengan teknik simple random sampling. Peneliti menggunakan Rating Scale, kemudian kuesioner tersebut ditabulasi menggunakan skala likert. Uji yang digunakan antara lain adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastitas, uji autokorelasi, uji korelasi, uji F dan uji t serta uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa H1 dan H2 dapat diterima, artinya ada pengaruh yang signifikan antara Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian. Penulis memberikan saran agar dapat memperkenalkan produk dengan cara melakukan promosi agar produk semakin dikenali, diingat dan membuat kebijakan strategi harga yang menarik perhatian pelanggan.