Analisis Pengaruh Kinerja Pelayanan, Kepercayaan Pelanggan dan Keragaman Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Makan Pondok Ale-Ale di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk adalah untuk mengetahuai kebijakan kinerja pelayanan, kepercayaan pelanggan dan keragaman produk, Tanggapan pelanggan terhadap kinerja pelayanan, kepercayaan pelanggan dan keragaman produk, Pengaruh kinerja pelayanan, kepercayaan pelanggan dan keragaman produk terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kausalitas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan sampling insidental dengan jumlah sampel dari populasi 100 orang responden. Dalam penelitian ini penulis menggunakan analisis kualitatif yaitu dengan Skala Rating, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji regresi berganda, serta uji f dan uji t. Hasil analisis dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa variabel kinerja pelayanan, kepercayaan pelanggan dan keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Penulis menyarankan hendaknya Rumah Makan Pondok Ale-Ale Ale meningkatkan kinerja pelayanan yang baik seperti melatih karyawan agar lebih sigap dan tanggap, meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan cara menjaga kebersihan dan kerapian makanan serta meningkatkan keragaman prdouk dengan cara menambah dan mengembangkan variasi ukuran produk yang ditawarkan.