Analisis Pengaruh Store Atmosphere dan Citra Perusahaan terhadap Minat Beli Konsumen pada Restoran Pondok Ale-Ale Podomoro Pontianak
Abstrak
Penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa signifikan pengaruh store atmosphere dan citra perusahaan terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yakni metode deskriptif di mana populasinya adalah seluruh konsumen yang datang berbelanja di Restoran Pondok Ale-Ale Podomoro Pontianak. Teknik pengumpulan data adalah Purposive Sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak seratus orang di mana penulis menyebarkan kuesioner ke pengunjung Restoran Pondok Ale-Ale Podomoro Pontianak. Dari hasil perhitungan uji validitas semua variabel adalah valid. Hasil dari uji reliabitas juga menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari Koefisien determinasi sebesar 0,873. Hasil dari analisis regresi linear berganda adalah Y = 0,157 X1 + 0,826 X2. Hasil uji F sebesar 333,724 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan pengujian secara parsial (Uji t) menghasilkan variabel store atmosphere dan citra perusahaan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel minat beli.