Pengaruh Nilai Kualitas Produk, Brand Image, Kinerja Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha pada PT Bintang Fortuna Sejahtera di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui tanggapan responden terhadap nilai kualitas produk, brand image, kinerja pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada PT Bintang Fortuna Sejahtera di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala Likert. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah accidental sampling dengan sampel 100 responden yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Untuk analisis kuantitatif, penulis menggunakan uji valditas dan realibilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji regresi berganda, serta uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel nilai kualitas produk (X1), brand image (X2), dan kinerja pelayanan (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.