Pengaruh Store Atmosphere dan Harga terhadap Minat Membeli pada Supermarket Ligo Mitra di Pontianak
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan harga terhadap minat membeli pada Supermarket Ligo Mitra di Pontianak. Karena seorang konsumen sering menilai sebuah supermarket pada kesan pertamanya yang dilihat dari store atmosphere supermarket dan harga juga menentukan karena konsumen akan lebih sensitif dengan harga yang ditetapkan. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 140 responden. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa store atmosphere dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat membeli. Saran yang diberikan adalah supermarket sebaiknya memperhatikan temperatur dalam ruangan dan produk di display lebih rapi lagi agar dapat menjual produk yang lebih bervariasi dan supermarket sebaiknya meningkatkan lagi kerja sama dengan pemasok agar dapat memberikan harga promo yang lebih murah lagi serta di perhatikannya penetapan harga produknya.